Urban Legend Si Manis Jembatan Ancol


Di antara sekian banyak legenda menyeramkan di Asia, tentunya Indonesia adalah juaranya. Kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan legenda Si Manis Jembatan Ancol. Tentunya, kisah ini juga sudah sangat melekat di telinga warga Jakarta. Jadi ceritanya, kisah ini berawal di saat zaman penjajahan Belanda, di mana Jakarta saat itu masih bernama Batavia. Pada waktu itu, hiduplah seorang ibu dan anaknya yang cantik jelita bernama Siti Ariah.

Keindahan paras yang dimiliki Siti Ariah ini pun mencuri perhatian banyak pria, salah satunya adalah Sang juragan tempat di mana ia bekerja dengan ibunya sebagai pembantu rumah tangga. Ia pun berniat untuk segera meminangnya, namun hal ini ditolak mentah-mentah oleh gadis berusia 16 tahun itu. Ia pun akhirnya memutuskan untuk kabur. Di tengah-tengah pelariannya, Ariah bertemu dengan seorang pria kaya raya yang memiliki sebuah vila di kawasan Ancol. Pria tersebut akhirnya menugaskan pesuruhnya untuk segera menangkap Ariah dan menemuinya.

Namun, Ariah bersikeras untuk melawan pesuruh juragan kaya raya itu dan akhirnya menyebabkan ia meninggal tepat di area bendungan di dekat Danau Sunter yang terkenal sangat angker. Mengetahui gadis cantik itu telah meninggal, dua orang pesuruh tersebut merasa ketakutan dan memutuskan untuk membuang jasad Ariah di area persawahan yang hanya berjarak 400 meter dari jembatan Ancol. Sejak kematiannya, begitu banyak saksi mata yang sering melihat seorang wanita cantik berlalu-lalang di sekitar jembatan. Hal inilah yang menjadi asal mula legenda Si Manis Jembatan Ancol.
Share on Google Plus

About Black Dragon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();