Urban Legend Berbagai Daerah di Indonesia Part 1


Grojogan Sewu, gunung lawu ,surakarta
tak jauh dari tempat wisata grojogan sewu terdapat sebuah jembatan yang beken disebut "kretek pegat". adapula yg menamai jembatan "pegat sih". nama itu diberikan berdasrkan pengalaman empirik, bahwa jembatan tersebut sering mengakibatkan pegatan atau perceraian. dulu sekitar tahun 70-an ada cerita pasangan pengantin baru melakukan piknik ke tempat ini kemudian ketika pulang ke Madiun, keduanya tewas setelah motornya menabrak pohon besar hingga ringsek. Dari beberapa kesaksian dari mereka yang sering berada di tempat tsb, pada hari2 tertentu saat petang datang sering terlihat seorang kakek melintas diantara kabut yang menyelimuti kretek pegat.

Belik Tejo, Wonogiri. jawa tengah
bagi pasangan baru jangan sekali2 berada di seputar belik tejo. karena pernah ada cerita sepasang pengantin hilang secara ghaib di tempat itu. pantangan seperti itu telah di percaya penduduk setempat sejak dulu. begitu pula bagi mereka yg lagi kasmaran, jangan sekali2 pacaran di tempat itu walaupun tempatnya sangat menarik dan berhawa sejuk.
pernah ada upaya pencarian pengantin yg hilang tsb tetapi hasilnya nihil. belik tedjo ditunggui sosok gaib bernama kyai Suryotedjo, seorang bangsawan kerajaan besenjatakan tombak bermata tiga

Kebak Keramat sragen
tempat ini seperti berkonotasi angker yaitu kebakkeramat, sesuai namanya kecelakaan sering terjadi di daerah tersebut. contoh kasus kecelakaan yang menewaskan letkol inf aryabu aryanto, wasintel kostrad div II malang, beserta ajudannya Praka Muharto.
Disusul bus menghantam satu keluarga berboncengan motor, bapak dan anak tewas, ibu koma dalam sepekan di medio akhir tahun lalu. masyarakat berkeinginan mengganti nama daerah tersebut menjadi kebakrahmat agar bisa meminimalkan jumlah korban kecelakan di daerah tsb.
Share on Google Plus

About Black Dragon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();