Urban Legend Berbagai Daerah di Indonesia Part 2


Sumber Banyu Urip Batik Madrim, klaten
sumber mata air di daerah ini konon dapat menyembuhkan beberapa penyakit. sumber air yang telah di bangun bedeng tembok ini terletak di tengah areal persawahan, pada sekeliling tembok tsb di tumbuhi tanaman lamtoro dan alang2.

misteri lain selain air yg konon dapat menyembuhkan penyakit ini adalah sering munculnya ular sebesar pohon kelapa yg mempunyai jengger. menurut cerita rakyat setempat ular tersebut adalah mahkluk gaib yg menjaga sumber air tersebut yg konon juga menunggu keris atau tombak pusaka. jadi jangan kaget apabila anda berencana wisata ke daerah tsb tiba2 muncul ular berjengger besar sebesar pohon kelapa didepan mata anda karena belum ada catatan bahwa ular tsb pernah memakan korban.

Giri bangun, karanganyar

tempat ini menjadi terkenal kemistisannya karena komplek ini merupakan komplek pemakaman tokoh2 besar seperti makam Giri bangun, makam pangeran Sambernyawa dan terakhir makam ibu Tien soeharto.
menurut keterangan seorang juru kunci makam apabila burung terbang melewati makam tersebut akan jatuh mati dan jika dipotret tidak ada gambarnya.

Candi Sukuh Gunung Lawu
Candi sukuh ini terletak di kaki gunung lawu, menurut sejarah candi ini adalah candi yg terakhir di bangun di masa kerajaan Hindu. di candi ini banyak tergambar relief2 orang sedang melakukan hubungan intim, masyarakat setempat menyebutnya dengan candi rusuh (saru atau tabu).
ada mitos unik di candi tersebut dimana konon laki-laki yang ingin mengetes kekasihnya masih perawan atau tidak dapat datang ke tempat ini, dengan cara si wanita melompati relief batu yg berbentuk alat kelamin laki-laki. jika kain kebayanya sobek maka wanita tersebut masih perawan, tetapi apabila kainnya terlepas maka wanita tersebut dianggap tidak perawan.

Hantu cekik, grobogan Semarang
Pernah ada suatu isu/mitos di grobagan semarang, dimana terdapat Hantu yang sering mencekik tanpa diketahui wujudnya mencekik orang yg sdg di dalam rumah, akhirnya para penduduk setempat setempat tidur diluar/digang karena tidak berani tidur di dalam rumah, isu ini juga menyebar di daerah pinggiran pantai tambaklorok.

Share on Google Plus

About Black Dragon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();