Urban Legend Pusat Belanja maut di Shirokiya

Membicarakan soal Jepang, pasti erat kaitannya dengan sebuah negara yang maju dengan berbagai hal-hal yang tidak konvensional. Ya, sudah lama sekali Jepang memiliki banyak hal menarik namun juga misterius. Tak terkecuali kisah-kisah urban yang menjadi legenda di sana.

Selain teknologi yang membuat Jepang sangat maju, publik Jepang rupanya masih percaya dengan banyak hal yang disebutkan di masyarakat dari waktu ke waktu. Dilansir listverse.com, ini dia beberapa kisah urban yang paling misterius dan menjadi legenda di Jepang.

Urban Legend Pusat Belanja maut di Shirokiya


Pada Desember 1932, pusat perbelanjaan Shirokiya di Tokyo habis terbakar dan merenggut nyawa 14 orang. Tragedi itu telah memunculkan legenda urban yang misterius. Saat bencana itu terjadi, para pekerja toko Shirokiya bekerja dengan memakai kimono (kimono Jepang dipakai tanpa mengenakan pakaian dalam).

Petugas pemadam kebakaran menyuruh para pekerja yang terjebak di lantai delapan untuk turun dari atas. Namun mereka malu untuk meluncur memakai tali karena tak memakai pakaian dalam sehingga bagian pribadi bisa terlihat apalagi angin kencang terus berhembus. Karena lebih memilih malu, para pekerja itu akhirnya tewas terbakar. Hal itu membuat manajemen Shirokiya memerintahkan para pekerja untuk memakai pakaian dalam hingga saat ini. Pertanyaan apakah menurutmu api itu adalah kutukan?
Share on Google Plus

About Black Dragon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();