Urban Legend Hitobashira Tiang Manusia

Membicarakan soal Jepang, pasti erat kaitannya dengan sebuah negara yang maju dengan berbagai hal-hal yang tidak konvensional. Ya, sudah lama sekali Jepang memiliki banyak hal menarik namun juga misterius. Tak terkecuali kisah-kisah urban yang menjadi legenda di sana.

Selain teknologi yang membuat Jepang sangat maju, publik Jepang rupanya masih percaya dengan banyak hal yang disebutkan di masyarakat dari waktu ke waktu. Dilansir listverse.com, ini dia beberapa kisah urban yang paling misterius dan menjadi legenda di Jepang.

Urban Legend Hitobashira Tiang Manusia


Di Jepang ada sebuah kepercayaan untuk menjaga sebuah bangunan dari roh-roh jahat maka harus ada seseorang yang menjadi Hitobashira. Untuk menjadi Hitobashira maka orang tersebut harus bunuh diri dan membiarkan tubuhnya dimakamkan di balik tembok bangunan. Kasus Hitobashira yang terkenal adalah di kastil Matsue, Shimane.

Kastil itu dibangun pada abad ke-17 dan terjadi banyak sekali kesulitan saat pembangunan seperti bangunan roboh. Hal itu membuat harus dilakukan Hitobashira alias tumbal manusia untuk dijadikan pilar-pilar penyangga bangunan. Bahkan beberapa masyarakat Jepang percaya, jika ingin bangunan tumbuh kokoh maka harus meletakkan mayat manusia di tembok. Menyeramkan.
Share on Google Plus

About Black Dragon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();