Urban Legend Berbagai Daerah di Indonesia Part 3

Gunung Kemukus, Sragen
di gunung kemukus ini terdapat ritual seks yang dilakukan oleh pasangan2 tidak dikenal dgn keyakinan mitos pasangan yg melakukan ritual tsb keinginannya akan terkabul.

menurut mitos konon pada dahulu kala ada bangsawan yg bernama pangeran Samudro dari kerajaan Majapahit (ada yg bilang dari kerajaan Pajang).

Pangeran ini konon mencintai ibunya sendiri yg bernama Dewi Ontrowulan, hubungan incest ini kemudian di ketahui oleh ayahnya dan sang pangeran dikejar oleh ayahnya sampai gunung kemukus, kemudian sang pangeran menghembuskan nafasnya yg terakhir di bunuh ayahnya sendiri.

sebelum menghembuskan nafas yg terakhir sang pangeran sempat bersumpah "baiklah aku menyerah, tapi dengarlah sumpahku. siapa yg mau meniru perbuatanku, itulah yg menebus dosaku dan aku akan membantunya dalam bentuk apapun."

jadi jangan heran bin kaget kalo sewaktu-waktu maen2 kedaerah tsb tiba2 lagi jalan kesandung-sandung orang-orang lagi begituan disiang hari dgn beralaskan tiker doang ..hehehe

Gedung lawang sewu, Semarang
Gedung tua lawang sewu terletak di jantung kota semarang, tepatnya di sisi persimpangan tugu muda, dari namanya lawang sewu kalo diartikan adalah "1000 pintu". jadi ada banyak cerita juga di gedung lawang sewu ini, seperti adanya suara rantai yg terseok-seok, penampakan2 hantu wanita di jendela2, dll.

transtv dalam acara dunia lain pernah melakukan uji nyali dengan tertangkapnya gambar seorang kuntilanak sedang melayang-layang di dalam gedung tsb.

konon ada lorong2 yg menghubungkan gedung lawang sewu ini dengan sman 3 semarang (di jalan bodjong atau pemuda) dan sman 1 semarang di jalan soepono.

lorong tsb di gunakan para pejuang kemerdekaan untuk lolos dari kejaran para musuh, tapi lorong tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Bali Beach Hotel, Denpasar
hotel ini memiliki kamar mistis dgn no kamar cottage 2401, konon kamar tsb di huni oleh nyi Roro Kidul.

menurut para pegawai, awalnya cottage itu di sewakan, namun pernah terjadi hal2 ganjil. seperti tamu hotel yg menginap tiba2 marah tanpa sebab dan ada juga yg bawa anak satu tapi dilihat anaknya jadi dua.

Inna hotel, Denpasar

di hotel ini terdapat kamar yg disucikan. kamar tsb dipercaya sebagai kamar pilihan mantan Presiden Soekarno, yang kabarnya memiliki hubungan cinta dengan nyi Roro Kidul. kamar tsb bernomor 327. satu2nya kamar yg tidak terbakar saat hotel itu mengalami kebakaran hebat pada tahun 1993.

Share on Google Plus

About Black Dragon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();